Alhamdulillah

Aku bersyukur sekarang di dekatkan oleh orang-orang yang berbaik hati kepadaku. Memberikan perhatian dan kasih sepenuh hatinya tanpa melihat imbalan atau pamrih. Sulit menemukan orang-orang seperti ini dalam kehidupan yang serba kacau seperti saat ini. Aku benar-benar berterima kasih kepada Tuhan atas kebaikannya, diri ku jauh dari kata taat dan baik namun Tuhan dengan kasihnya masih memberikan kesempatan untuk mendapatkan moment yang tidak pernah ku bayangkan sebelumnya. Memang semuanya akan datang ketika itu memang sudah saatnya, tidak ada yang bisa dipercepat atau diperlambat, semua sudah ada waktunya. Benar juga semua itu bisa jadi karena pilihan kita maupun hadiah dari Tuhan yang diberikan kepada kita. 

Sering kali aku disadarkan bahwa apa yang kita rencanakan tidak akan berjalan sebagaimana mestinya, kalau kata orang "Kita punya rencana, Tuhan pemilik acara", begitulah kiranya. Seperti halnya beberapa kali kejadian, aku memiliki rencana A B C dan mengharapkan akan terjadi seperti ini, namun semua itu dapat dipatahkan begitu saja di waktu yang telah ditentukan, entah itu kejadian kecil ataupun besar. Namun, hikmah yang dapat dipetik adalah kita sebagai manusia memang harus memiliki tekad dan usaha yang dapat diseimbangkan kemudian semua yang telah kita lakukan akan lebih baik untuk diserahkan kepada Tuhan yang Maha Esa. Mungkin, ini hanya omong kosong belakang karena pada kenyataannya sangat sulit untuk dilakukan, bersabar serta ikhlas adalah dua hal yang seperti mudah dilakukan namun sebenarnya perlu latihan super ekstra untuk berada di puncaknya. 

Sore ini, teringat bagaimana masa SMA ku yang dimana aku dibenci hampir satu kelas karena sifatku yang ambis dan aneh-Katanya. Aku hanya memiliki 1-2 teman, kemana-mana bersamanya. Banyak hal yang aku lalui ketika masa SMA, fitnah sudah menjadi makanan ku sehari-hari, dipermalukan, serta diomongin sana sini. Semua sudah aku rasakan. Karena dulu sekali, aku masih ingat waktu masa SMP, aku kira masa SMA akan menjadi masa paling indah aku rasakan, aku bisa memiliki banyak teman dan ya, Tuhan ternyata memiliki rencana lain. Kemudian di akhir masa SMA, aku sudah tidak berharap apapun lagi mengenai pertemanan yang aku inginkan hanyalah berkuliah dengan baik, dan kalian tau Tuhan memberikan ku hadiah yang luar biasa selama masa kuliah ini, aku yang dulu tidak memiliki teman baik, di masa kuliah ini alhamdulillah banyak orang yang peduli dengan ku, banyak yang memberikan pertolongan di setiap aku merasa kesusahan. Sesuatu yang selalu aku impikan selama mas SMA. So, semua memang sudah ada waktunya, tinggal kita harus terbiasa untuk menikmati proses yang ada. 

and last, Thank you God for everything !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MOOD

Hi im back !

Rewel